Rabu, 16 Maret 2011

ayoo belajar logoterapy part 11


ARTI KESENDIRIAN
Berikut ini adalah cara yang Konselor logoterapi membantu klien dalam menghadapi dan menangani dengan lebih baik dari segala kekhawatiran isolasi;
·         Menghadapi isolasi. Konselor dapat membantu klien akhirnya menyadari bahwa setiap orang adalah sendiri. Klien dapat mempelajari apa yang mereka dapat baik dan apa yang mereka tidak dapat memperoleh dari hubungan. Konselor dapat meminta nasabah untuk bereksperimen dengan periode self-enforced isolasi dalam dosis tepat. Manfaat dari percobaan ini dapat mencakup peningkatan kesadaran baik dari teror kesendirian dan tersembunyi dari sumber daya dan keberanian. Mengidentifikasi mekanisme pertahanan. Klien dapat membantu mengidentifikasi pembelaan yang mereka gunakan untuk mengatasi konflik yang harus dimiliki dan fakta dari logoterapi isolasi. Menjadi sadar bahwa yang ada di mata orang lain, perpaduan dengan yang lain, dan wajib seksualitas adalah mekanisme pertahanan terhadap logoterapi kegelisahan dapat berfungsi sebagai batu loncatan untuk melakukan sesuatu tentang mereka.
·         Mengidentifikasi interpersonal patologi. Menggunakan ideal yang harus bebas atau 'saya-kamu' hubungan sebagai ukuran, klien nyata cara menghindari hubungan dengan orang lain dapat diidentifikasi. Untuk apa mana mereka berhubungan dengan orang lain sebagai obyek untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan mereka? Seberapa baik mereka bisa mencintai orang lain? Perbuatan baik mereka di mendengar dan menyatakan diri? Apakah mereka spesifik distancing operasi? Konselor dapat menginstruksikan klien 'yang ABCs dari bahasa keintiman. . '. (Yalom, 1989, hal 43). ABCs seperti itu termasuk cara sendiri dan menyatakan perasaan.
·         Menggunakan hubungan klien-konselor untuk menerangi patologi. Konselor Logoterapi ada reservasi tentang melihat klien sebagai mentransfer perasaan dan sikap penting dari hubungan masa lalu, menuju mereka. Sebagai gantinya mereka lebih memilih untuk menggunakan konselor-klien untuk menerangi patologi hubungan yang mungkin terganggu dengan saat ini dan masa depan hubungan. Klien sering memutarbalikkan aspek hubungan mereka dengan Konselor. Konselor klien dapat meningkatkan kesadaran dari distorsi, termasuk untuk mereka konsekuensi hubungan lainnya.
·         Hubungan dengan penyembuhan. Seperti disebutkan sebelumnya, logoterapi Konselor nyata berupaya untuk mengembangkan hubungan dengan klien. Walaupun konselor-klien adalah hubungan sementara, pengalaman keintiman dapat permanen. Hubungan dapat kuat untuk menegaskan klien karena seseorang yang mereka hormati dan mereka yang benar-benar tahu sepenuhnya menerima mereka. Konselor yang ada dalam hubungan dengan klien dapat membantu mereka menghadapi mereka logoterapi isolasi. Juga, membantu klien mereka sadar bahwa mereka sendiri bertanggung jawab untuk hidup mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar