Rabu, 16 Maret 2011

ayoo belajar logoterapy part 9



Pendekatan untuk meningkatkan kesadaran kematian
Yalom mengutip sebagai peraturan yang baik untuk bekerja clinicians: 'kematian kegelisahan adalah inversely proporsional hidup kepuasan' (Yalom, 1980, hal 207). Pendekatan untuk meningkatkan kesadaran kematian dapat meningkatkan klien kegelisahan dalam jangka pendek. Tujuannya adalah untuk tidak anaesthetise yang gelisah, tetapi untuk membantu klien mencapai kata sepakat dengan itu dan menggunakannya secara konstruktif. Berikut adalah beberapa cara yang Konselor logoterapi digunakan untuk meningkatkan kesadaran klien kematian.
·         Pemberian izin. Konselor Logoterapi klien dapat memberi sinyal bahwa pembahasan mengenai masalah kematian adalah berharga dalam konseling. Beberapa ini cuing mungkin dengan mendorong dan menunjukkan minat klien pengungkapan in the area. Bagian lain yang memberikan izin adalah menghindari colluding di klien penolakan kematian. Konselor dapat memainkan peran aktif dalam menjaga konseling dangkal. Mereka membutuhkan kemampuan untuk mentolerir sendiri kematian kegelisahan mengikuti klien cukup 'lead. Konselor beberapa mungkin memerlukan lebih konseling pribadi sampai mereka bekerja secara pribadi dan profesional melalui kematian debilitating anxiety blockages.
·         Mengidentifikasi mekanisme pertahanan. Dua dari utama mekanisme pertahanan terhadap kematian kegelisahan adalah kepercayaan specialness dan kepercayaan keberadaan sebuah ultimate penolong. Konselor Logoterapi berkolaborasi dengan klien untuk mengidentifikasi maladaptive seperti mekanisme pertahanan dan konsekuensi negatif. Adalah membantu klien untuk mengakui kenyataan mereka finiteness daripada ia menolak. Konselor Logoterapi memerlukan kebijaksanaan, kegigihan dan waktu untuk membantu klien untuk mengidentifikasi dan kekanak-kanakan melepaskan cara melihat kematian.
·         Bekerja dengan mimpi. Konselor Logoterapi mendorong klien untuk berbagi mimpi. Dalam mimpi dan tema nightmares pingsan dapat muncul tanpa repressed berat atau diedit. Kematian adalah tema umum dalam mimpi dan nightmares. Diskusi dan analisis mimpi berhubungan dengan klien sekarang logoterapi konflik. Namun, klien tidak selalu siap untuk berurusan dengan bahan terungkap dalam mimpi mereka. Marvin adalah 64-year-old Yalom dari klien (Yalom, 1989). Berikut ini adalah mimpi orang, Yalom pribadi reflections tentang hal ini, dan apa yang terjadi setelah itu.
Marvin's nightmare (hal. 242):
Kedua laki-laki yang tinggi, pucat dan sangat suram. Di padang rumput yang gelap mereka meluncur di sepanjang keheningan. Mereka seluruhnya berpakaian hitam. Pipa asap kompor tall hitam dengan topi, lama-tailed coats, spats dan sepatu hitam, mereka menyerupai Victoria undertakers atau pekerja keras. Tiba-tiba mereka datang atas gerbong, ebony black, cradling a baby girl has swaddled hitam. Wordlessly, salah satu laki-laki mulai mendorong gerbong. Setelah jarak yang ia berhenti, berjalan sekitar ke depan, dan dengan tebu hitam, yang sekarang memiliki berpijar putih tip, dia leans atas, bagian-bagian yang kain kasa, dan methodically penyisipan tip putih ke dalam vagina bayi.
Yalom pribadi rmerefleksikan tentang arti dari mimpi Marvin (hal. 245):
I am old. I am at the end of my life's work. Saya tidak memiliki anak-anak, dan pendekatan kematian penuh kengerian. I am choking di kegelapan. 1 choking pada kesunyian kematian. Saya pikir saya tahu jalan. 1 yang mencoba untuk menerobos kegelapan dengan azimat seksual. Tetapi tidak cukup.
Setelah itu, ketika ditanya Yalom Marvin untuk menghubungkan ke mimpinya ia berkata apa-apa. Marvin kemudian ketika ditanyakan apa yang dibuat dari semua kematian imagery, ia lebih suka membahas mimpi dari perspektif seks daripada kematian.
·         Bekerja dengan pengingat dari finiteness. Konselor dapat membantu klien untuk mengidentifikasi dan menangani secara konstruktif / kematian dengan kegelisahan karena "menantikan menjadi 'tanda-tanda dari kematian yang bagian dari kehidupan normal. The kematian orang-orang terkasih bisa menjadi pribadi yang kuat pengingat kematian. Yang berarti kematian orang tua bahwa kami adalah generasi mati. The kematian anak-anak dapat memohon rasa powerlessness dalam kaitannya dengan kosmik ketidakacuhan. Selain itu, di mana hanya merupakan anak yang meninggal, orang tua menyadari bahwa mereka tidak akan kekal melalui lulus pada bibit. Selain itu, sakit parah dapat menghadapi klien dengan finiteness dan kerentanan.
Transisi mengingatkan klien mereka dari kematian. Seperti transisi termasuk petikan dari remaja ke dewasa, komitmen untuk hubungan yang permanen, anak-anak meninggalkan rumah, dan pemisahan perkawinan dan perceraian. Di tengah umur banyak klien menjadi lebih sadar tentang kematian, sadar bahwa mereka tidak lagi tumbuh dewasa, namun berkembang lama. Selain itu, pensiun atau mendadak karir ancaman kuat dapat meningkatkan kesadaran kematian.
Pengingat dalam kehidupan sehari-hari dari waktu adalah petikan-pernah hadir. Tanda-tanda fisik aging-misalnya greying, kerutan, kulit plaques, pengerasan dari sendi, kehilangan daya tahan, pecah-mata miskin ilusi yang permanen youthfulness. Pergi ke reunions menunjukkan bahwa setiap orang lain adalah aging. Sering kali, karena mereka adalah tonggak dari proses aging, hari peringatan hari ulang tahun dan dapat menghasilkan keberadaan serta sakit, atau gembira. meningkatkan kesadaran kematian. Meskipun banyak
·         Aids  logoterapi Konselor tidak akan digunakan untuk meningkatkan buatan bantu klien kematian kesadaran, beberapa Konselor lakukan. Klien dapat diminta untuk menulis Obituari atau mengisi kuesioner kegelisahan kematian. Selain itu mereka dapat diambil pada petunjuk fantasies tentang kematian mereka, imagining 'dimana', 'ketika', 'how1 dan pemakaman. Yalom (1980) menjelaskan dua cara untuk mendapatkan klien untuk berinteraksi dengan mati: mengamati sekelompok orang dan terminally ill 'memperkenalkan orang dengan terminal kanker menjadi sebuah grup konseling sehari-hari.
·         Desensitising klien untuk kematian. Konselor dapat membantu klien untuk menangani kematian exposing teror oleh mereka-balik ke takut dalam dosis dikurangi. Yalom (1980) mengutip yang bekerja dengan kelompok pasien kanker, ia telah melihat banyak kali mereka kengerian berkurang secara bertahap melalui keakraban belaka.
 Memahami anxieties terkait dengan kematian. Konselor Mei merobohkan dan mengidentifikasi anxieties terkait dengan kematian. J perlu dibuat perbezaan antara yang benar helplessness yang timbul dari fakta fundamental logoterapi kematian dan bawahan perasaan helplessness. Klien dapat didorong untuk kembali lagi rasa kontrol terhadap aspek kehidupan mereka dapat mempengaruhi. Selain itu, dapat membantu klien untuk mengidentifikasi dan menghadapi rasionil simpangan ketakutan mereka, seperti yang menyakitkan kematian, kesendirian dan kekhawatiran atas orang-orang terkasih. Di bawah sadar dari orang dewasa kekanak-kanakan irasional terrors diam tentang kematian. Terrors seperti itu dapat dibawa ke tempat terbuka dan dinilai realistis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar